
LENSAINDONESIA.COM: PT Pelabuhan Indonesia III Persero, mengumpulkan para pimpinan perusahaan pelayaran petikemas domestik untuk mendengarkan keluhan seputar pelayanan kepelabuhanan.
Setidaknya ada lima belas perusahaan pelayaran, yang diundang untuk memberikan masukan guna meningkatkan pelayanan di seluruh pelabuhan yang dikelola oleh Pelindo III. Kegiatan tatap muka itu, dilakukan selama tiga hari (10-12/12), dengan melibatkan seluruh elemen layanan di PT Pelindo III, mulai dari kantor cabang hingga anak perusahaan.
Baca juga: Tutup tahun, Pelindo III panen kapal pesiar dan Pelindo III lakukan pemeriksaan HIV/AIDS di Pelabuhan Tanjung Perak
Direktur Komersial dan Pengembangan Usaha Pelindo III, Husein Latief mengatakan, apa yang dilakukan Pelindo III, merupakan bentuk komitmen perusahaan untuk meningkatkan pelayanan. Menurutnya, para perusahaan pelayaran inilah yang mengetahui sejauh mana kualitas pelayanan yang diberikan oleh Pelindo III.
Dengan adanya tatap muka langsung ini, diharapkan dapat diketahui kekurangan-kekurangan yang ada di setiap pelabuhan, untuk kemudian diperbaiki. “Kita mau mereka terbuka apa adanya, tidak ada yang ditutup-tutupi. Maka dari itu, kegiatan ini dilakukan dengan konsep tatap muka langsung dengan perusahaan pelayaran satu-persatu,” katanya saat dikonfirmasi LICOM, Rabu (11/12/2013).
Husein melanjutkan kegiatan tatap muka ini bukanlah yang pertama dilakukan oleh Pelindo III. Setiap tahun Pelindo III mengundang operator pelayaran petikemas domestik untuk duduk bersama memecahkan permasalahan di pelabuhan. Pihaknya mengaku setiap tahun pasti ada permasalahan baru yang harus segera ditangani utuk meningkatkan kualitas pelayanan kepelabuhanan.
“Permasalahan pasti selalu ada dan kami berkomitmen untuk memperbaiki itu semua. Mereka selalu kami tanya, apakah ada perubahan setiap kali tatap muka ini dilakukan dan jawaban mereka ada. Artinya kegiatan ini efektif dalam menampung dan menyelesaikan keluhan pelanggan,” tambahnya.
General Manager PT. Tanto Intim Line H. Moningka mengungkapkan bahwa pihaknya cukup terbantu dengan tatap muka langsung, yang diadakan oleh Pelindo III. Dirinya mengaku dapat menyampaikan keluhan-keluhan secara langsung tanpa ada batasan apapun.
“Kami bilang apa adanya, seperti kurangnya kapal tunda di Pelabuhan Tanjung Perak, manuver kapal yang terganggu jika tambatan sedang penuh, kondisi alat bongkar muat di Terminal Petikemas Surabaya yang tidak memadahi,” kata Moningka.
Tatap muka langsung dengan perusahaan pelayaran petikemas domestik merupakan agenda tahunan yang diadakan oleh Pelindo III. Kegiatan ini diadakan untuk menjaring aspirasi dan keluhan-keluhan seputar pelayanan petikemas domestik di pelabuhan-pelabuhan yang dikelola oleh Pelindo III.
Tahun 2013 ini ada lima belas perusahaan petikemas domestik yang diundang untuk mengikuti kegiatan tatap muka langsung. Mereka adalah PT Suntraco Intim Transport, PT Tanto Intim Line, PT Samudera Shipping Service, PT Bintang Jasa Samudera Line, PT Caraka Tirta Perkasa Line, PT Taruna Kusan Eksplosif, PT Pelayaran Alkan Abadi, PT Pelayaran Tempuran Emas, PT Jaya Kusuma Perdana Line, PT Pelayaran Samas Agung Tunggal Perkasa, PT Namsurya Citra Line, PT Mentari Sejati Perkasa, PT Salam Pasific Indonesia Line, PT Meratus Line, dan PT Timur Asri Laut.
Sebagaimana diketahui sebelumnya, bahwa wujud nyata komitmen kerja sama antara PT Pelindo III (Persero) dengan perusahaan pelayaran petikemas domestik terbukti dengan peningkatan jumlah rute pelayaran petikemas domestik dari Pelabuhan Tanjung Perak ke Kawasan Timur Indonesia dan sebaliknya. Pada 2012 lalu rute pelayaran domestik hanya 29 rute, namun hingga Nopember 2013 telah bertambah menjadi 32 rute.
Sekadar diketahui, hal tersebut tak lepas dari dukungan Pelindo III, terhadap perusahaan pelayaran yang membuka rute baru di wilayah kerjanya. Bentuk dukungan, di antaranya pemberian previlage terhadap perusahaan pelayaran untuk melakukan ekspansi terhadap rute yang baru dirintis serta jaminan kemudahan dalam hal pelayanan dan penyediaan fasilitas.@dony
%7Cutmcsr%3D(direct)%7Cutmcmd%3D(none)%3B%2B__utmv%3D77351913.d809a3ba469943b4791303589a820d21%3B)
from Portal Berita Indonesia - lensaINDONESIA.com http://www.lensaindonesia.com/2013/12/11/belasan-perusahaan-pelayaran-curhat-ke-pelindo-iii.html
Kepada Yth.
ReplyDeleteBagian Import / Purchasing Dept.
Dengan Hormat,
Kami PT.BERLIAN LOGISTIK INDONESIA merupakan perusahaan International Freight Forwarders, Custom Clearance, Custom Consultant And Land Transportation Service yamg berdomisili di Depok. Kami siap membantu Bapak / Ibu untuk menangani setiap aspek kebutuhan yang berhubungan dengan proses kepabeanan baik Impor maupun Ekspor.
Services dari perusahaan kami antara lain :
- Jasa Customs Clearance Import Via Udara
- Jasa Customs Clearance Import Via Laut [LCL / FCL 20feet / 40feet dll]
- Undername Export - Import
- Borongan [[All-In] via Laut dan Udara]
- Pengurusan Impor Door to Door
- Domestik via Laut, Darat dan Udara ke seluruh Indonesia
- Cara konsultasi gratis untuk mengimpor
- Agensi: Asia, Eropa, Amerika, Afrika dan Australia
Untuk melengkapi proses kepabeanan, kami memiliki beberapa ijin yang diperlukan. Antara lain :
- PI BESI BAJA
- PI KEHUTANAN
- LS ELEKTRONIK
- LS TEXTIL
- LS PAKAIAN JADI
Demikian Perkenalan dari kami, atas pertimbangan dan perhatiannya kami mengucapkan terima kasih.
Hormat Kami
BURHANUDDIN
PT.BERLIAN LOGISTIK INDONESIA
Ruko Citra Mas
Jl.Altenatif Cibubur Cilengsi Km.1,8 No.H2
Depok Jawa Barat
Telp : 021-2867 6086
HP/WA : 0812 7973 199
E-Mail : burhanuddin.import@gmail.com
Kepada Yth.
ReplyDeleteBagian Import / Purchasing Dept.
Dengan Hormat,
Kami PT.BERLIAN LOGISTIK INDONESIA merupakan perusahaan International Freight Forwarders, Custom Clearance, Custom Consultant And Land Transportation Service yamg berdomisili di Depok. Kami siap membantu Bapak / Ibu untuk menangani setiap aspek kebutuhan yang berhubungan dengan proses kepabeanan baik Impor maupun Ekspor.
Services dari perusahaan kami antara lain :
- Jasa Customs Clearance Import Via Udara
- Jasa Customs Clearance Import Via Laut [LCL / FCL 20feet / 40feet dll]
- Undername Export - Import
- Borongan [[All-In] via Laut dan Udara]
- Pengurusan Impor Door to Door
- Domestik via Laut, Darat dan Udara ke seluruh Indonesia
- Cara konsultasi gratis untuk mengimpor
- Agensi: Asia, Eropa, Amerika, Afrika dan Australia
Untuk melengkapi proses kepabeanan, kami memiliki beberapa ijin yang diperlukan. Antara lain :
- PI BESI BAJA
- PI KEHUTANAN
- LS ELEKTRONIK
- LS TEXTIL
- LS PAKAIAN JADI
Demikian Perkenalan dari kami, atas pertimbangan dan perhatiannya kami mengucapkan terima kasih.
Hormat Kami
BURHANUDDIN
PT.BERLIAN LOGISTIK INDONESIA
Ruko Citra Mas
Jl.Altenatif Cibubur Cilengsi Km.1,8 No.H2
Depok Jawa Barat
Telp : 021-2867 6086
HP/WA : 0812 7973 199
E-Mail : burhanuddin.import@gmail.com