Tuesday 28 January 2014

HAVOK, musik thrash metal siap guncang Jakarta


LENSAINDONESIA.COM: HAVOK, grup rock cadas asal Denver, Colorado, Amerika Serikat bakal guncang Jakarta di awal tahun 2014 ini. Mereka akan melakukan konser di areal parkir Kolam Renang, Senayan, Jakarta, Selasa 28 Januari 2014 mulai pukul 21.00 WIB hingga selesai.


Kedatangan di Jakarta ini sebagai rangkaian dari tur Asia dan Australia yang dimulai 10 Januari 2014 lalu di Bangkok. Dipromotori Stage-1 Live, konser musik thrash metal ini bertajuk HAVOK Unnatural Selection Pasific RIM Tour – Jakarta Onslaught 2014.


Baca juga: Grammy Awards 2014 didominasi musisi Perancis dan Armand Maulana: Banjir Jakarta karena pemerintah umbar IMB


Ilyas Rahman Lamuda (Roy) selaku Head of Marketing & Communication dari Stage-1 Live, mengatakan HAVOK terkenal dengan aksi panggung dan permainan musik yang atraktif serta enerjik. Selain penampilan HAVOK, juga dimeriahkan oleh beberapa grup metal lokal Indonesia seperti Divine, Dead Vertical, Social Black Yelling dan Deth Krokodil.


“Semoga seluruh komunitas metal dapat berkumpul di acara ini sambil menikmati suguhan musik berkualitas dari HAVOK dan grup thrash metal lainnya,” ujar Roy, di Melawai, Jakarta, Selasa (28/01/14).


Untuk bisa menonton konser musik metal ini dikenakan tiket masuk sebesar Rp 150.000. “Kami sudah menjalin hubungan baik dengan HAVOK. Mereka berjanji akan memberikan penampilan yang maksimal untuk konser ini,” tuturnya.


HAVOK ini sendiri merupakan band thrash metal asal Amrik dibentuk tahun 2004. Band ini digawangi David Sanchez pada vokal/guitar, Mike Leon (bass), Pete Webber (drums) dan Reece Sruggs (lead guitar).


Sejak pertama kali bekerjasama dengan perusahaan rekaman Candlelight Records, mereka telah menelorkan tiga buah album yakni Burn (2009), Time Is Up (2011) yang membuat mereka terkenal, serta yang paling terakhir adalah album Unnatural Selection yang diluncurkan tahun 2013. Mereka juga mempunyai mini album yakni Thrash Can (2004), Murder By Metal (2011) dan Pwn ‘Em All (2007).


Khusus album ketiga HAVOK, Unnatural Selection yang diluncurkan 25 Juni 2013 dalam waktu seminggu telah meraup 2.500 keping kopi dan berhasil menempati posisi 154 tangga lagu Billboard Top 200. Nilai ini lebih tinggi ketimbang album sebelumnya Time Is Up yang hanya terjual sebanyak 700 keping kopi. Album Unnatural Selection ini juga berhasil menduduki peringkat 44 dan 3 pada tangga langgu Bilboard Heatseeker. Sayangnya, album ini merupakan album terakhir mereka bersama label Candlelight Records karena mereka akan bekerjasama dengan label lain yang lebih besar. @Rudi


alexa ComScore Quantcast

Google Analytics NOscript



sumber : HAVOK, musik thrash metal siap guncang Jakarta

0 comments:

Post a Comment