Saturday 29 March 2014

Singapore Changi Airport terbaik dunia ungguli Incheon dan Munich


LENSAINDONESIA.COm: Singapore Changi Airport mendapat predikat “Bandar Udara Terbaik Dunia” (World’s Best Airport) dari para penumpang selama dua tahun berturut-turut dalam acara “2014 World Airport Awards”, di Passenger Terminal EXPO, Barcelona, Spanyol.


Praktis, Singapore Changi Airport terunggul dan menempati urutan pertama di antara 10 bandar udara terbaik dunia

untuk tahun 2014.


Baca juga: Tim Agoda.com-Singapore Airlines tawarkan hotel istimewa dan frequent dan Es roti ala Singapura, lembut dinginnya bikin lidah bergoyang


Urutan berikutnya; Incheon International Airport, Munich Airport, Hong Kong International Airport, Amsterdam Schiphol Airport, Tokyo International Airport (Haneda), Beijing Capital International Airport, Zurich Airport,

Vancouver International Airport, London Heathrow Airport.


“Keberhasilan dua tahun berturut-turut membuktikan bahwa Changi Airport lebih dari sekadar bandar udara biasa,” kata Edward Plaisted, CEO Skytrax sebagaimana dirilis Julia Jemangin, Manager Corporate Communications Changi Airport Group kepada Licom, Sabtu (29/3/14).


Changi Airport, menurut Edward, menawarkan pengalaman wisata tersendiri dan terus meningkatkan standar kualitasnya untuk menjadi bandar udara terfavorit di seluruh dunia. Dan, dikenal sebagai pemimpin dan inovator dalam industri bandar udara, selalu memanjakan dan memberi kejutan yang menyenangkan bagi wisatawan yang beruntung dapat menikmati berbagai fasilitas di bandar udara.


“Changi Airport memperlihatkan bagaimana pengalaman di bandar udara dapat menjadi bagian yang menyenangkan dari

sebuah perjalanan, sesuatu yang sangat berarti di dunia yang bergerak dengan cepat.”


Changi Airport juga menerima penghargaan sebagai “Bandar Udara Terbaik untuk Fasilitas Rekreasi” (Best Airport for Leisure Amenities). Berbagai pilihan fasilitas rekreasi dan hiburan merupakan fitur unik dan menonjol di Changi Airport, dan membuktikan dedikasi Bandar udara ini untuk memastikan tingkat kepuasan yang maksimal bagi para penumpang.


Lee Seow Hiang, Chief Executive Officer Changi Airport Group juga disampaikan Julia dalam rilisnya, mengatakan, “Kami merasa terhormat dinobatkan oleh Skytrax sebagai Bandar Udara Terbaik Dunia selama dua tahun berturut-turut. Kami menghargai dukungan yang diberikan para wisatawan dari seluruh dunia. Penghargaan ini merupakan motivasi besar bagi kami dan mendorong kami untuk terus berusaha menjadi lebih baik lagi.


Di Changi Airport, kata Lee Seow Hiang, “Kami selalu berusaha mengantisipasi kebutuhan pelanggan, yang merupakan

dasar dari _Changi Experience_ (Pengalaman di Changi). Penghargaan ini juga kami dedikasikan bagi komunitas Changi Airport untuk komitmen mereka yang luar biasa dalam memberikan layanan prima, juga kepada

para penumpang untuk kepercayaan mereka terhadap kami.”


Pada tahun 2013, Changi Airport menunjukkan performa kuat dan menciptakan standar baru dalam hal trafik penumpang dan pergerakan pesawat terbang, yaitu menangani 53,7 juta penumpang dan 343.800 pendaratan dan keberangkatan sepanjang tahun.


Pertumbuhan trafik penumpang di Changi Airport pada tahun 2013 didorong oleh tingginya pariwisata di kawasan Asia Pasifik. Trafik ke Asia Tenggara dan Asia Timur-Laut, yang mencapai hampir 70% dari total trafik Changi Airport, masing-masing mencatat peningkatan sebesar 8,2% dan 7,0%. Indonesia terus menjadi pasar terbesar bagi Changi dengan lebih dari 7,4 juta penumpang yang melewati Changi Airport selama 2013, meningkat 8,8% dibanding tahun sebelumnya.


Perjanjian bilateral layanan udara antara Singapura dan Indonesia yang dimulai pada Februari 2013 membawa peluang baru untuk bertumbuh, terutama untuk rute Singapura-Jakarta, rute penerbangan tersibuk kedua di dunia. Maskapai penerbangan juga menambah layanan ke dan dari kota-kota sekunder yang semakin bertumbuh seperti Bali, Medan dan

Surabaya, sehingga para penumpang dari kota-kota tersebut dapat menikmati pengalaman transit yang luar biasa dan memiliki pilihan tujuan yang lebih banyak yang dapat dicapai melalui Singapura.


Pada tahun 2013, Jakarta kembali menempati urutan pertama dalam daftar rute penerbangan tersibuk untuk Changi Airport. Rute Denpasar/Bali juga tetap sangat popular bagi wisatawan, mencatat peningkatan tajam sebesar 17% dibanding periode yang sama tahun lalu, menjadikannya sebagai rute penerbangan dengan pertumbuhan paling cepat dalam daftar rute top 10. @pr.li


WORLD AIRPORT AWARDS


The World Airport Awards adalah penghargaan paling bergengsi untuk industri bandar udara, dipilih oleh pelanggan dalam survei kepuasan pelanggan bandar udara terbesar yang dilakukan setiap tahun. Proses survei dan pemberian penghargaan dilakukan secara independen dan bebas dari campur tangan bandar udara maupun pihak lain dalam penentuan hasil akhir.


The World Airport Awards didasarkan pada nominasi dari 12,85 juta wisatawan yang berasal dari 110 negara, dan meliputi 410 bandar udara di seluruh dunia. Survei ini mengevaluasi kepuasan pelanggan dalam hal 39 indikator kinerja layanan dan produk Bandar udara, mulai dari layanan _check-in_, kedatangan, transfer, pengalaman berbelanja, keamanan dan imigrasi, hingga keberangkatan dari pintu gerbang. @pr.li


alexa ComScore Quantcast

Google Analytics NOscript



sumber : Singapore Changi Airport terbaik dunia ungguli Incheon dan Munich

0 comments:

Post a Comment