Tuesday 9 June 2015

DPW Nasdem Jatim koordinasi dengan Polda Jatim jelang Pilkada serentak

LENSAINDONESIA.COM: Tidak ingin salah memberikan rekomendasi penjaringan calon pemimpin daerah yang bakal bertarung dalam Pilkada serentak Desember mendatang, DPW NasDem Jatim melakukan koordinasi dengan Kapolda Jawa Timur, Selasa (9/6/2015).

Dewan pimpinan wilayah (DPW) NasDem Jatim dipimpin Effendi Choiri yang akrab dipanggil Gus Choi, bersama pengurus DPW lainnya, secara blak-blakan meminta informasi terkait calon-calon figur yang bakal direkomendasi, apakah tersandung hukum atau tidak. “Jujur, jangan sampai mereka yang kami rekomendasi terjerat hukum. Kami mohon karena Nasdem terlibat aktif dalam rekom calon Walikota dan Bupati, sekiranya Polda Jatim bisa memberikan informasi dalam minggu ini,” terangnya.

Baca juga: DPD Demokrat Jatim keluarkan empat rekomendasi bagi daerah ini dan Inilah tahapan pendataan DPS jelang Pilkada serentak 2015

Effendi Choiri menambahkan, semua itu dilakukan sebagai kebijakan Nasdem karena tak ingin pengalaman pahit terulang dalam Pilkada serentak di 19 Kota/Kabupaten yang digelar Desember nanti terulang lagi. “Berkaca pada pengalaman pahit, dimana banyak pemimpin kita yang terjerat hukum. Ke depannya, calon pemimpin harus clean dan good dalam pengelolaan di Kabupaten atau wilayah yang dipimpinnya,” tambahnya.

Mantan politisi PKB ini menjelaskan lebih lanjut, sebelum silaturahmi dengan Kapolda Jatim Irjen Pol Anas Yusuf, Nasdem telah berkunjung ke sejumlah pejabat dan tokoh Jatim. “Kami sudah silahturahmi dengan Kajati. Hari ini dengan Kapolda. Selanjutnya dengan Pangdam dan Gubernur,” pungkas Effendi Choiri.

Sementara Kapolda Jatim Irjen Pol Anas Yusuf menambahkan, pihaknya telah mempersiapkan semua pengamanan terkait Pilkada serentak nanti. “Intinya sesuai dengan Tupoksi Polda. Melihat bagaimana potensi kerawanan di Jatim, kami sudah siap. Pastinya kerjasama dengan stakeholder dan instansi terkait yaitu KPU dan Bawaslu,” jelasnya.

Irjen Pol Anas Yusuf berharap penyelenggaraan pesta demokrasi itu bisa berlangsung dalam situasi yang kondusif. “Kami menerjunkan sekitar 17 ribu personel dalam Pilkada serentak nanti demi mengamankan event demokrasi ini,” pungkasnya. @rofik

alexa ComScore Quantcast
counter customisable
Google Analytics NOscript

sumber : DPW Nasdem Jatim koordinasi dengan Polda Jatim jelang Pilkada serentak

0 comments:

Post a Comment