Thursday 23 January 2014

Semua kantor SKPD Pemprov Jateng di Madukoro, turut kebanjiran


LENSAINDONESIA.COM: Kantor Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang menanggani teknis dan infrastruktur Pemprov Jateng, yang berada di Komplek Madukoro, tak luput dari genangan banjir.


Di Komplek Madukoro, terdapat beberapa kantor SKPD Teknis Pemprov Jateng, seperti Dinas Pengelolaan Sumber Daya Air (PSDA), Dinas Bina Marga, Dinas Energi Sumber Daya Mineral (ESDM), Dinas Cipta Karya dan Tata ruang, Dinas Kimpraswil, serta BPPOM.


Baca juga: Banjir lumpuhkan jalur Pantura, perdagangan rugi miliaran rupiah dan Sudin Sosial Jakut suplai nasi bungkus bagi korban banjir


Semua kantor dinas di komplek tersebut juga turut tergenag air antara 60 hingga 70 cenri meter. Pantauan LICOM, para pegawai terpaksa harus menerjang tingginya gemnagan agar tetap bisa masuk kerja.


Tidak jarang kendaraan roda dua yang melewati kawasan tersebut menjadi korban. Motornya mogok, terpaksa harus mendorong hingga ujung jalan yang yang tak tergenang untuk diperbaiki.


Nampak, sejumlah kendaraan dinas yang melintas di jalan ini cukup kesulitan dan harus lebih hati-hati agar tidak terperosok ke dalam lubang jalanan.


Suwondo, salah satu pegawai dinas PSDA Jawa Tengah mengungkapkan, banjir di lingkungannya rutin setiap tahun. Pasalnya beberapa tanggul ditutup dan posisinya lebih tinggi. “Sehingga sungai di sepanjang Madukoro tidak bisa mengalir dengan lancar,” tungkasnya, Kamis (23/01/2014)


Menurutnya, Pemerintah Kota Semarang harusnya sigap, untuk melakukan normalisasi, Sungai Madukoro, sehingga alirannya lancar. “Karena Sungai Madukoro menjadi kewenangan Pemerintah Kota Semarang,“ alasannya.


Selain normalisasi, juga bisa dibuatkan kolam retensi. “Mosok tiap tahun selalu banjir mas?” Tanya Suwondo.@nur_sholikin


alexa ComScore Quantcast

Google Analytics NOscript



sumber : Semua kantor SKPD Pemprov Jateng di Madukoro, turut kebanjiran

0 comments:

Post a Comment