Tuesday 8 April 2014

Besok Pemilu, Bawaslu Jatim pawai rayu masyarakat jangan Golput, Jee!


LENSAINDONESIA.COM: Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Jawa Timur memanfaatkan waktu untuk melakukan sosialisasi Pemilu damai dan anti politik uang, dan “Jangan Golput, Jee!” kepada masyarakat H-1 jelang pelaksanaan Pileg, Rabu (9/4/14) besok.


Salah satu caranya, menggelar pawai keliling kota Surabaya yang diawali start dari Taman Bungkul dan berakhir di depan Gedung Negara Grahadi, Jalan Gubernur Suryo.


Baca juga: PKPI rayu jangan Golput, sediakan hadiah 32 motor di kota "SBY" dan Cegah Golput pasien RS, KPU maksimalkan kerja petugas TPS


Rute yang dilalui, Taman Bungkul-Jalan Ahmad Yani-Bundaran Waru-Jalan Ahmad Yani-Jalan Jalan Basuki Rahmat-Jalan Pahlawan-Jalan Gubernur Suryo.


Pantauan LICOM, pawai kali ini diikutibelasan kendaraan Bawaslu Jatim yang ditempeli stiker dan spanduk berisikan ajakan meakukan Pemilu damai dan tidak golput. Diikuti oleh para anggota Bawaslu Jatim, anggota Panwaslu, mahasiswa serta seniman Surabaya.


Sufyanto, Ketua Bawaslu Jatim menjelaskan, pawai ini dilakukan untuk mengingatkan bahwa akan ada Pileg serta diimbau agar pemilih tak mau menerima politik uang yang dilakukan para peserta Pileg 2014, bisa dari partai maupun dari para calegnya.


“Kita terus menyerukan tentang gerakan moral yakni rakyat melawan politik uang. Karena politik uang satu-satunya masalah yang bisa merusak kualitas marwah Pemilu 2014,” tegasnya pada LICOM, Selasa (8/4/2014).


Proses pencoblosan yang tinggal menunggu jam, lanjut dia, harus diwaspadai sehingga tak sampai terjadi pelanggaran khususnya politik uang.


Selain itu, pihaknya tentunya juga mengajak seluruh masyarakat agar tidak golput atau tidak memilih pada Pileg 2014 ini.@sarifa


alexa ComScore Quantcast

Google Analytics NOscript



sumber : Besok Pemilu, Bawaslu Jatim pawai rayu masyarakat jangan Golput, Jee!

0 comments:

Post a Comment