Tuesday 9 June 2015

Ini menu resepsi pernikahan Gibran-Selvi Ananda

LENSAINDONESIA.COM: Sebagai seorang pengusaha katering, Gibran Rakabuming Raka tentu harus selalu berinovasi dalam berbagai menu yang dijualnya. Khusus untuk resepsi pernikahannya, putra sulung Presiden Joko Widodo itu akan menyajikan menu andalannya dengan inovasi baru, yaitu Markobar 16 rasa.

“Kalau biasanya markobar delapan rasa, untuk resepsi nanti ada menu surprise yaitu markobar 16 rasa,” kata Gibran, Selasa (9/6/2015).

Baca juga: Putranya menikah, Presiden Jokowi minta doa restu rakyat Indonesia dan Prosesi lamaran Gibran-Selvi, Presiden Jokowi pilih jalan kaki

Markobar alias Martabak Kota Barat merupakan salah satu menu kondang di kalangan anak muda di Solo. Tak hanya markobar, juga ada serabi, perawan ayu, dan sosis basah.

Lebih lanjut, pemilik katering Chili Pari ini pun tidak akan membedakan menu bagi undangan biasa maupun tamu VVIP yang datang di gedung Graha Saba, Solo, Jawa Tengah.

Selain markobar, juga disuguhkan menu-menu khas Solo sebagai menu utama. “Seperti Selat Solo, nasi liwet dan tengkleng,” katanya.

Gibran menuturkan makanan khas Kota Solo memiliki banyak keistimewaan. Dia yakin semua tamu bisa menikmati hidangan yang tersaji dalam acara resepsinya.

“Masakan Solo cocok di lidah semua orang,” ujarnya.

Salah satu chef di Chilli Pari, Bejo, mengatakan bahwa beraneka minuman akan disajikan bagi para tamu. “Ada teh, gula asam, beras kecur dan soft drink,” tuturnya.

Acara hari Kamis (11/6) dimulai dengan akad nikah pada pukul 09.00 WIB. Sedangkan resepsi akan dimulai setelah akad nikah dan dibagi dalam lima shift. Selanjutnya resepsi yang dibagi dalam lima shift, yaitu tiga shift pada siang hari mulai 10.00 WIB hingga 13.00 WIB, dan dua shift malam mulai 18.30 WIB hingga 20.30 WIB.

“Tidak ada bedanya menu pagi, siang atau malam hari,” imbuh Gibran.

Makanan Solo yang dihadirkan dalam resepsi pernikahannya disajikan dari katering Chilli Pari miliknya.@sita/bbs

alexa ComScore Quantcast
counter customisable
Google Analytics NOscript

sumber : Ini menu resepsi pernikahan Gibran-Selvi Ananda

0 comments:

Post a Comment