Tuesday 9 June 2015

Polisi buru kekasih TKW yang tewas dibunuh di Hong Kong

LENSAINDONESIA.COM: Kepolisian Hong Kong memburu pelaku pembunuhan terhadao Wiji Astutik, tenaga kerja asal Kabupaten Malang yang ditemukan tewas Changsha Street, Mong Kok, Senin (08/06/2015) pagi waktu setempat.

Jenazah Wiji Astutik ditemukan tewas dengan tubuh penuh luka akibat tusukan senjata tajam.

Baca juga: KJRI hubungi keluarga TKW asal malang yang tewas di Hong Kong dan BNP2TKI dan KJRI belum kabarkan tewasnya Wiji di Hong Kong

Satu orang yang menjadi target polisi tersebut adalah seorang pria warga Pakistan. Warga Pakistan itu diduga berkaitan erat dengan kematian korban.

Diyakini, Wiji mengenal kekasihnya saat tiba di Hong Kong. Mereka berdua berpacaran sekitar satu tahun lalu. Bersama dengan pria berusia 30 tahun itu, Wiji tinggal di sebuah atap rumah. Namun belakangan keduanya tampak berada di emperan jalan Changsha.

Polisi menyebutkan, pria asal Pakistan itu pernah ditangkap pada Februari 2015 lalu. Penangkapan atas pria asal Pakistan terkait dengan dugaan luka mencurigakan pada korban. Wiji saat itu dilaporkan menderita luka pada bagian wajah, lengan dan kaki.

“Pria itu akhirnya dibebaskan tanpa syarat dan tidak didakwa karena kekasihnya tidak melanjutkan kasus tersebut. Polisi saat ini mencoba mencari pria itu untuk menyelidiki kasus kematian korban,” ujar Pelaksana tugas Kepala Polisi wilayah Kowloon, Lo Chung-Wong, seperti dikutip South China Morning Post, Selasa (09/06/2015).

Sebelumnya, Lo Chung-wong, pejabat Chief Inspector Unit Kriminal Kepolisian Daerah Kowloon West mengemukakan, pacar korban adalah seorang resident Hong Kong.

Mereka hidup di teras terbuka di suatu apartemen tua di lantai satu. Kondisi tempat tinggal mereka nyaris seperti tempat tinggal gelandangan, kumuh dan tanpa atap.

Warga setempat menduga, kematin Wiji ini bermotif asmara.

Menurut keterangan beberapa saksi, pacar korban memiliki catatan kriminal atas kasus penyimpanan narkoba. Pacarnya yang diduga pelaku itu juga sering dikejar-kejar penagih hutang. Ia diduga sering menganiaya Wiji.

Informasi yang berhadil dihimpun Kindo, Wiji Astutik yang tercatat sebagai warga Desa Wonokerto, Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang, Jawa Timur tersebut memiliki pacar seorang keturunan Asia Tengah (Pakistan atau India) dan oleh teman temannya telah dinasehati untuk memutuskan hubungan dengan sang pacar tersebut setelah Wiji mengeluhkan hubunganya dengan sang pacar tidak harmonis.@ridwan_LICOM

alexa ComScore Quantcast
counter customisable
Google Analytics NOscript

sumber : Polisi buru kekasih TKW yang tewas dibunuh di Hong Kong

0 comments:

Post a Comment