Tuesday 9 June 2015

Telkom gelar digitalisasi UKM Mojokerto

LENSAINDONESIA.COM: PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (TELKOM) kerja bareng dengan blanja.com untuk memberdayakan pelaku UKM di wilayah Mojokerto, Sidoarjo, dan Jombang menuju goes digital megingat UKM di daerah tersebut nampak tumbuh pesat.

“Potensi besar UKM di Mojokerto ini akan memperkuat daya saing Indonesia di pasar bebas MEA jika menggunakan ICT sebagai enablernya,” ujar Imam Moencar, OSM Regional Enterprise Government & Business Service Regional V saat gelar press conference disela-sela sosialisasi e-commerce dengan pelaku bisnis UKM wilayah Mojokerto di Broadband Learning Center (BLC) kantor Telkom Mojokerto, Jl. Empu Nala Mojokerto, Selasa (09/06/2015).

Baca juga: Telkom cetak kampung UKM digital dan Telkom optimalkan ICT untuk Djakarta Lloyd

Imam menambahkan, Telkom memiliki program besar Indonesia Digital Network yang terdiri dari ID Ring, ID Access, dan ID Convergence. Untuk ID Access, Telkom menggelar jaringan akses broadband di seluruh Indonesia, hingga akhir tahun 2015 nanti ditargetkan 3 juta rumah bakal tercover akses broadband melalui Indihome, 777 ribu diantaranya pelanggan di Jawa Timur.

“Artinya, para pelaku bisnis UKM di Mojokerto akan makin mudah dan cepat dalam mengembangkan usahanya jika mendapat akses internet berkecepatan tinggi”, tandas Imam.

Untuk mensupport digitalisasi UKM tersebut, lanjut Imam, Telkom sedang menjalankan konsep Kampung Digital melalui pemanfaatan ICT secara komprehensif dan terintegrasi untuk mendukung proses bisnis yang berjalan dalam satu sentra industri UKM di satu kampung. Sasaran Kampung Digital kali ini di wilayah urban atau kampung dimana masyarakatnya merupakan kumpulan beberapa pelaku UKM.

“Kami berharap nantinya di Mojokerto sekurang-kurangnya akan terdapat 1 Kampung UKM Digital “ pungkas Imam.@Eld

 

 

alexa ComScore Quantcast
counter customisable
Google Analytics NOscript

sumber : Telkom gelar digitalisasi UKM Mojokerto

0 comments:

Post a Comment